Friday 27 September 2013

Lokasi Lahan Terbakar di Siak Sulit Dijangkau

Rental Mobil Pekanbaru - Kebakaran lahan di Desa Beruk, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau, sudah empat hari berlangsung. Sekitar 40 hektar diperkirakan sudah habis terbakar. Hal ini disebabkan lokasi kebakaran sulit dijangkau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak, Wan Abdul Rajak, menyatakan pihaknya terus mengupayakan pemadaman api pada lahan dan hutan yang terbakar di Desa Beruk itu. Namun karena lokasi sangat jauh, maka pemadaman jadi lamban.

Wan Abdul Rajak menyebutkan dalam satu bentangan areal lahan yang terbakar itu, terdapat dua lokasi lahan yang dilalap api. Fokus pemadaman saat ini yang berdekatan dengan kawasan PT BOB. Untuk kawasan lain, mobil pemadam kebakaran (damkar) tidak bisa menjangkau daerah tersebut. Oleh karena itu, BPBD Siak meminta bantuan pemadaman melalui udara dengan menggunakan helikopter.

" Kita memang terkendala dengan sulitnya mencari sumber air yang dekat dengan lokasi terbakar. Selain itu, terkadang mobil damkar tidak bisa menjangkau lokasi, dan selang airpun tidak cukup panjang untuk menyiram api itu," ujar Wan Abdul Rajak.

Sampai saat ini, BPBD dengan dibantu pihak pemadam kebakaran masih terus melakukan pemadaman pada lahan yang terbakar itu. Lahan yang terbakar disana, sebagian merupakan lahan sawit milik warga dan ada juga milik koperasi. (sumber:zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Richardo Jhon // 04:53
Kategori:

0 comments:

Post a Comment